Hadiri Pelantikan BPC Hipmi Badung Periode 2021-2024, Bupati Giri Prasta Ajak Pengusaha Muda Bersama-Sama Bangkitkan Badung

 25 Maret 2022   

kabarbalihits.com - Bupati Badung Nyoman Giri Prasta melantik Badan Pengurus Cabang HIPMI Kabupaten Badung periode 2021 -2024 di Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Jumat (25/3

Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta menyatakan apresiasinya kepada pengusaha muda yang tergabung dalam wadah Hipmi Kabupaten Badung. Apreasiasinya tersebut dilontarkan saat pelantikan pengurus BPC Himpunan Pengusaha  Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Badung periode 2021-2024 bertempat di Balai Budaya Giri Nata Mandala, jumat (25/3).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Giri Prasta menantang para pengusaha muda Badung yang tergabung dalam Hipmi membuka peluang kerja bagi masyarakat di Gumi Keris ini. Sementara di pemerintahan, dirinya mengajak OPD di Badung sepenuhnya menggunakan produk lokal utamanya produk lokal Badung.

“Contoh, ketika siapapun membelai masker, baju, celana bahkan sepatu dari luar negeri, artinya apa? kita memberikan peluang kerja bagi masyarakat di luar sana. Jadi saya akan jawab sekarang, melalui Hipmi kita harus bekerja untuk kita sendiri,” ucap Bupati Giri.

Dihadapan Ketua Umum BPC Hipmi Badung, I Made Agus Hermanta dan Ketua Umum DPD Hipmi Bali, Agus Pande Widura serta para pengusaha muda yang hadir dalam pelantikan tersebut, Bupati Giri Prasta juga menyatakan dukungannya terhadap Hipmi dengan bukti dari awal pemerintah Kabupaten Badung di bawah kepemimpinannya sudah membuat program yang disebut dengan Badung Smart City.

“Dengan Badung Smart City ini kita tahu akan adanya pergeseran, sehingga di era sekarang ini tidak ada lagi yang kecil mengalahkan yang besar ataupun sebaliknya yang besar mengalahkan yang kecil, namun yang ada hanya satu yakni, yang lambat dikalahkan oleh yang cepat,” imbuhnya.

Sementara untuk menggapainya, Badung ingin memberikan internet gratis kepada semua masyarakat Badung, sehingga tidak ada lagi anak-anak yang mencari internet ke warnet. Dengan demikian,  akan muncul di Kabupaten Badung yakni banjar kreatif space mini expo.

“Tujuannya adalah kaum milenial di Badung  agar diayomi oleh hipmi,” tambah Giri Prasta.

Dalam kesempatan tersebut,  Bupati Giri Prasta juga meminta kepada organisasi perangkat daerah harus bersama-sama menggandeng Hipmi untuk Badung yang lebih maju lagi. Giri Prasta memastikan dirinya akan tetap berada di tengah-tengah Hipmi karena pengusaha muda ini merupakan generasi penerus yang ada di Bali dan khususnya Kabupaten Badung.

Sementara itu Ketua Umum HIPMI Badung I Made Agus Hermanta mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung yang mendukung penuh pelantikan HIPMI Badung. HIPMI merupakan kumpulan dari berbagai pengusaha, UMKM dan kontraktor yang kreatif untuk bertekad mendukung program pemerintah memajukan Kabupaten Badung. Tema yang diusung pada periode 2021- 2024 ialah “Nangiang Kertaning Bhumi”. “Terima kasih banyak kepada Bapak Bupati Badung Giri Prasta yang hadir dalam pelantikan ini, kedepannya HIPMI Badung akan terus bersinergi dengan pemerintah. Binaan dan bantuan tetap akan kami harapkan untuk kemajuan HIPMI nantinya,“ pungkasnya.  (kbh2)

TAGS :