Bupati Giri Prasta Minta HIPMI Badung Manfaatkan Tenaga Lokal Agar Ekonomi Daerah Tumbuh

 17 Januari 2019   

-

Sistem gotong royong terus dipelihara dan diperkuat oleh anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi sehingga keberhasilannya bisa dicontoh oleh organisasi lainya di kabupaten Badung maupun di kancah nasional. Ada unsur yang tegas, jelas, solid, profesional dan memiliki komitmen tinggi dalam kepemimpinan untuk mencapai tujuan organisasi. 

Dengan demikian pemimpin bisa menjadi contoh bagi para anggotanya. Ditambahkan, pemimpin harus memiliki sifat jujur dan bersih sehingga tidak dibayangi ketakutan dalam menjalankan tugas. Ciptakan persaingan sehat agar ekonomi kita tidak jatuh oleh ulah kita sendiri. Beliau juga berpesan agar kita tidak sombong karena kesombongan itu adalah awal kehancuran.

HIPMI Badung harus bisa melihat potensi kecil mulai dari pedesaan, seperti penyediaan produk makanan, pakaian, barang-barang seni dan komoditas lainnya yang dibutuhkan oleh kabupaten Badung. Selanjutnya bisa mengarahkan sekeha teruna yang ada di kabupaten Badung menjadi "agent of change" yaitu pembawa perubahan yang positif. Untuk mewujudkan gerakan tersebut HIPMI Badung dipersilahkan memakai fasilitas apapun yang tersedia di kabupaten Badung.

Disampaikan pula oleh bapak Bupati Badung, saat ini program Badung dalam membangun ekonomi telah banyak dilakukan. Diantaranya  pengembangan e-money, pemasangan wifi gratis, perencanaan kereta cepat MRT, jalan lingkar selatan Bali serta dalam bidang keamanan yaitu  pemasangan CCTV dibeberapa titik strategis di kabupaten Badung. Sementara itu, Ketua Umum HIPMI Badung terpilih I Putu Gede Putra Adnyana, ST mengatakan tujuan dari pertemuan ini juga sekaligus meminta Bupati untuk melantik kepengurusan baru HIPMI Badung periode 2018 - 2021 yang dipilih dari Musyawarah Cabang (MUSCAB) HIPMI Badung yang telah diselenggarakan pada tanggal 16 November tahun 2018 lalu. Selain didampingi oleh pembina umum A.A Bagus Bayu Joni Saputera, SE, MM, pertemuan ini juga dihadiri anggota HIPMI Badung. (bbn/rls/rob)

TAGS :