HIPMI Badung-STP Bali Teken MoU Dorong Tamatan Kampus Berwirausaha

 27 Maret 2019   

-

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Badung menjalin kesepakatan kerja sama (MoU) dengan  Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bali untuk mengedukasi para mahasiswa STP Bali agar berani setelah menyelesaikan kuliah menjadi seorang wirausahawan atau membuka lapangan pekerjaan.

Dengan MoU tersebut diharapkan, 30 sampai 40 persen lulusan di STP dapat menjadi seorang wirausaha. Hal ini disampaikan, Ketua Umum HIPMI Badung, I Putu Gede Putra Adnyana, Rabu,(27/3) di Badung.

"Ini merupakan MoU dengan sekolah tinggi  yang kami lakukan untuk kedua kalinya setelah sebelumnya telah melakukan MoU dengan Politeknik. Saat ini MoU dilakukan dengan STP Bali," jelasnya.

Menurutnya, kesepakatan ini tidak terlepas dari arahan Bupati Badung, yaitu agar segera dapat mengedukasi para mahasiswa setelah tamat nantinya menjadi pengusaha bukan sebagai pekerja.

Sementara, Ketua STP Bali, Dewa Gde Ngurah Byomantara mengatakan kegiatan ini terkait MoU HIPMI Kabupaten Badung ingin membentuk dan memfasilitasi para mahasiwa STP agar siap menjadi wirausaha setelah tamat.

"Dalam MoU ini, HIPMI Badung nantinya akan memfasilitasi baik itu dalam penyiapan ingkubatornya maupun memberikan narasumber-narasumber yang dapat membantu anak-anak kami (mahasiswa STP) iniuntuk mendorong menjadi pengusaha-pengusaha setelah tamat nanti," ujarnya.

Dirinya berharap setelah tamat di kampus para Mahasiswa STP dapat memiliki usaha sendiri atau dapat mandiri.

Sumber : https://www.beritabali.com/

TAGS :