HIPMI Badung Tebar Virus Wirausaha pada Puluhan Mahasiswa STP Bali

 23 Februari 2019   

-

HIPMI Badung mengadakan seminar dengan menyasar puluhan mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bali, Jumat (22/2) di Nusa Dua, Badung. Pelaksanaan seminar dilakukan dengan tujuan mendorong mahasiswa STP agar berani setelah menyelesaikan kuliah dapat menjadi wirausaha.

Hal itu disampaikan Ketua Bidang VIII  Bisnis Startup, UKM dan Koperasi HIPMI Badung, I Rai Agus Swandana dalam kesempatan tersebut.

"Kami melakukan inkubasi ke kampus-kampus. Ya, salah satunya ke STP Bali ini. Seperti saat ini misalnya, kami melakukan seminar terkait dengan Kopi yang baru saja dilaunching. Kita mencari yang baru, dan kebetulan juga program ini merupakan program baru di STP Bali," jelasnya.

Dilanjutkan, Hal ini sangat menarik diseminarkan, sehingga semangat kewirausahaan di kalangan mahasiswa  mulai terangsang.

"Sesuai target Pemerintah pusat Bapak Jokowi, yang mencanangkan 10% tamatan dari universitas wajib menjadi pebisnis. Karena, itu merupakan syarat menjadi negara maju di Dunia," ucapnya. 

Disampaikan, Bupati Badung juga mencanangkan hal sama saat melatik keanggotaan HIPMI Badung. Dengan ada kegiatan HIPMI Badung ini, setidaknya akan semakin ada ketertarikan mahasiswa untuk terjun ke dunia usaha.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum HIPMI Badung, I Putu Gede Putra Adnyana berpesan, agar mahasiswa dan mahasiswi STP khususnya  agar menghilangkan jiwa priyayi dan mental yang hanya harus dilayani bukan melayani. 

"Jika bisa, setidaknya sebagian atau seluruh mahasiswa di STP dapat menjadi pengusaha muda, bukan hanya sebagai pencari kerja. Serta, dapat menciptakan lapangan kerja, sehinga dapat membatu Pemerintah dalam upaya penyerapan tenaga kerja di Badung khususnya dan Bali pada umumnya," pesannya.

Masih di sela-sela seminar, Ketua STP Bali, Dewa Gde Ngurah Byomantara mengucapkan terimakasih kepada HIPMI Badung atas ikut serta dalam medukung program dari mahasiswa STP Bali.

"STP Bali dengan HIPMI Badung seperti satu visi, terutama bagaimana kita menciptakan wirausaha muda di masyarakat. Karena, satu visi tentu kami harapkan kerjasama yang lebih intens dapat terjalin lagi," harapnya.

Ia menambahkan, STP Bali  telah menawarkan juga kepada HIPMI terkait dengan sarana dan prasarana yang ada di STP Bali yang bisa dioptimalkan, dengan catatatan karena di STP merupakan tempat pembelajaran bagi mahasiswa agar setiap kegiatan dapat melibatkan mahasiwa dan dosen di STP Bali. 

"Kami mempersilakan untuk HIPMI Badung mengoptimalkan sarana dan parasarana yang ada di STP Bali ini," pungkasnya.

Sumber : http://www.beritabali.com

TAGS :